ads10

Essential Phone Buatan 'Bapak' Android Saingi Xiaomi Mi Mix dan Samsung Galaxy S8

Essential Phone Buatan 'Bapak' Android Saingi Xiaomi Mi Mix dan Samsung Galaxy S8

NEW YORK - Desas-desus tentang smartphone Android yang dibuat oleh “bapaknya” Android sudah santer terdengar sejak beberapa minggu lalu. Bocoran informasi pertama kali diketahui saat Andy Rubin, sang pencipta sistem operasi Android men-tweet gambar smartphone bezel-less seperti Xiaomi Mi Mix dan Samsung Galaxy S8. Desain Essential Phone ini terlihat menyerupai produk dari Xiaomi, yakni Mi Mix. Bagian depan diisi oleh layar yang besar tanpa bezel di bagian atasnya. Bagian uniknya ialah kamera depan yang tetap berada pada bagian atas dan berada di tengah dengan sedikit memotong bagian layar.

Dilansir dari Theverge, Rabu (31/5/2017), Essential Phone akan membawa fitur-fitur smartphone flagship pada umumnya seperti menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB dengan penyimpanan 128GB. Smartphone ini juga membawa dua lensa pada kameranya yang berguna sebagai sensor monokrom seperti pada smartphone seri huawei P9 atau P10. Kamera dari smartphone ini juga dapat merekam video hingga ke resolusi 4K. Andy Rubin memiliki visi untuk perangkat Ambient OS dan Essential Home. Dan Essential Phone ini memiliki sistem tersebut.

Essential Home dan Ambient OS ini akan memiliki asisten cerdas baru yang akan menjadi saingan untuk Google Assistan, Siri, Alexa dan Cortana. Rubin menambahkan, Essential Home dan Ambient OS ini akan dapat dihubungkan dengan setiap perangkat cerdas yang berada di rumah Anda. Produk terbaru dari “bapak Android” ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna dan akan diluncurkan Juni mendatang. Namun belum diketahui kapan tanggal pastinya.

0 Response to "Essential Phone Buatan 'Bapak' Android Saingi Xiaomi Mi Mix dan Samsung Galaxy S8"

Post a Comment